CARA KERJA SEL DARAH PUTIH (LEUKOSIT) TERHADAP LUKA

Selamat sore sahabat mybiologismart sore ini saya akan memberikan informasi tentang bagaimana "CARA KERJA SEL DARAH PUTIH (LEUKOSIT) TERHADAP LUKA" ya untuk lebih jelas nya mari kita simak yang berikut ini:


Definisi:

Sel Darah putih (Leukosit) adalah sel yang membentuk komponen darah. Sel darah putih berfungsi untuk membatu tubuh melawan berbagai penyakit infeksi sebagai bagian dari sistem kekebalan tubuh.

Cara kerja terhadap luka:

Disaat kita terluka, maka sel darah putih ini akan berkumpul di bagian tubuh yang terkena luka, agar tidak ada kuman penyakit yang masuk melalui luka itu, fungsi tersebut di dukung oleh kemampuan leukosit untuk bergerak amoeboid (seperti amoeba) dan bersifat fagotosis.
jika ada kuman yang masuk, maka dia aka segera melawannya. bahwa akan terjadi pertarungan antra kuman dengan sel darah putih.
Timbulnya nanah pada luka itu merupakan gabungan dari sel darah putih yang mati, kuman, sel-sel tubuh dan cairan tubuh.
Sel darah putih mempunyai nukleus dengan bentuk yang bervariasi. ukurannya berkisar antara 
10 nm-25nm.fungsi sel darah putih ini adalah untuk melindungi badan dari infeksi penyakit serta pembentukan antibodi di dalam tubuh.

Sel darah putih sangat berfungsi bagi tubuh, bila sel darah putih tidak berfungsi sebagaimana fungsi nya maka luka akan mudah terinfeksi karena sampah-sampah atau serpihan yang dibawa luka tidak keluar, dan itu akan menyebaban infeksi pada luka.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi teman-teman yang membaca nya tetap sehat di mybiologismart.

0 Response to "CARA KERJA SEL DARAH PUTIH (LEUKOSIT) TERHADAP LUKA"

Post a Comment

Blog Stats