MACAM-MACAM METODE PEMBELAJARAN


Halo apa kabar para sahabat, hari ini kita akan membahas tentang "MACAM-MACAM METODE PEMBELAJARAN".

Banyak macam metode pembelajaran yang dapat kita ajarkan kepada murid-murid namu thukah apa saja maksut sebenarnya dari macam-macam metode berikut ok untuk lebih jelasnya  mari kita simak  postingan berikut ini:

Definisi:

Adalah suatu cara atau upaya yang dilakukan oleh para pendidik agar proses belajar-mengajar pada siswa tercapai sesuai dengan tujuan.

Macam-macam metode pembelajaran:

1.Metode ceramah
Metode ceramah adalah penuturan bahan pelajaran secara lisan. Metode ini tidak selalu jelek bila kita dapat menggunakannya dengan benar dan persiapan yang baik, apa lagi didukung dengan alat dan media yang baik serta kepintaran penggunaannya metode ini akan menjadi metode yang paling baik.

2.Metode tanya jawab
Adalah metode mengajar yang memungkinkan terjadinya komunikasi langsung yang bersifat ywo way traffic, karena  pada saat yang sama akan terjadi dialok antara murid dan guru.
Dan meode ini akan terjadinya hubungan timbal balik antara guru dan murid.

3.Metode eksperimen
Metode ini akan memberikan anak didik untuk melakukan percobaan dan anak dapat berfikir kreatif, mandiri dan inovatif.

4.Metode diskusi
Dengan metode diskusi para peserta didik akan dapat saling bertukar fikiran dengan teman-teman tentang materi yang mereka diskusikan.

5.Metode pemberian tugas
Meode ini dilakukan dengan cara guru memberikan materi setelah itu diberikan tugas, metode ini dialakukan agar peserta didik dapat menjawab pertanyaan dengan pola pikir mereka dan mereka dapat mengembangkan jawaban mereka sendiri.

6.Metode latihan
Metode ini yaitu adalah metode yang dilakukan agar anak terbiasa dengan apa yang mereka pelajari, dan bertujan agar anak mudah menjalani bila ada ulangan dan ujian nanti.

7.Metode silmulasi
Metode ini dilakukan dengan membuat suatu silmulasi (tiruan) atau berpura-pura seperti contoh anak latihan silmulasi kebakaran dan di buat seolah-olah ini nyata.

Dan masih banyak lagi metode pembelajaran dan anda dapat memilih salah satu dari banyak macam metode pembelajaran berikut.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi para sahabat dan tetap smart di mybiologismart

0 Response to "MACAM-MACAM METODE PEMBELAJARAN"

Post a Comment

Blog Stats