CARA KERJA SISTEM SARAF

Halo para sahabat apa kabar, hari ini saya akan memberikan informasi tentang "CARA KERJA SISTEM SARAF".

Sistem saraf adalah sistem organ pada hewan yang terdiri atas serabut saraf yang tersusun atas sel-sel saraf yang saling berhubungan dan esensial untuk persepsi sensoris indrawi, aktifitas motorik volunter dan involunter organ atau jaringan tubuh, dan homeostasis berbagai proses fisiologi tubuh, namun tahukah anda bagai mana cara kerja sistem saraf sebenarnya mari di simak:

Cara kerja:
Sistem saraf bekerja melalui jaringan kompleks neuron, yang merupakan fungsi dasar sel-sel dari sistem saraf. Neuron melakukan sinyal atau impuls antara dua komponen dari sistem saraf, yaitu pusat dan sistem saraf perifer.
Neuron sensorik mengirimkan rangsangan atau inpuls yang diterima dari alat indra, seperti mata , hidung ataupun kulit, otak dan sumsum tulang belakang. 
otak memproses rangsangan dan mengirimkan nya ke bagian tubuh lainnya, membertahu reaksi terhadap jenis tertentu dari stimulus.
Motor neuron bertanggung jawab untuk menerima sinyal dari saraf otak dan tulang belakang, dan mengirimkan mereka ke bagian lain tubuh.
 interneuron berkepentingan dalam membaca inpuls, yang dterima dari neuron sensorik dan memutuskan respon yang akan dihasikan. 
Sistem saraf juga mengandung sel-sel glial, yang mendukung dan memelihara neuron, Neuron menggunakan sinyal elektrokimia, atau neurotransmitter untuk transmisi impuls dari satu neuron ke neuron lain.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi para sahabat dan tetap smart di mybiologismart.

0 Response to "CARA KERJA SISTEM SARAF"

Post a Comment

Blog Stats