4 HAL YANG BERPERAN PENTING DALAM PENDIDIKAN DI INDONESIA


Selamat siang para sahabat apa kabar, ok hari ini kita akan membahas tentang "4 HAL YANG BERPERAN PENTING DALAM PENDIDIKAN DI INDONESIA"



Untuk membangun pendidikan di indonesia harus ada faktor pendukung atau yang berperan, ok untuk lebih jelas mari kita lihat postingan berikut ini:



1.Orang tua
Kedudukan orang tua sebagai pendidik, merupakan pendidik dalam lingkungan keluarga, yaitu orang tua sebagi pendidik utama dan yang pertama yang berlandaskan pada hubungan cinta kasih bagi keluarga atau yang lahir dalam lingkungan keluarga mereka, Orang tua dalam pendidikan adalah orang yang pertama dalam pendidikan.



2.Lingkungan
Lingkungan sangat berperan penting dalam pendidikan karena, semakin baik lingkungan maka semakin baik pulalah pendidikan seseorang.



3.Guru dan pendidik disekolah
Guru adalah orang berperan penting dalam pendidikan di sekokah, guru sebagai pendidik di sekolah yang langsung berperan atau turun langsung untuk mengajarkan peserta didik.

karena itu kedudukan guru sebagai pendidik harus memenuhi syarat, sehingga guru tahu apa sebenarnya perannya dalam pendidikan.

4.Pemimpin masyarakat dan keagamaan
Peran pemimpin masyarakat adalah memperhatikan pendidikan secara benar, baik dari fasilitas maupin kinerja guru yang mendidik.
sedangkan dalam keagamaan, harus dapat memperhatikan  edukasi dalam setiap bahan ajar maupun dalam media-media masa.

Pendidikan di indonesia jika tidak di perhatikan dengan baik, maka tidak akan  berkembang dengan baik pula, maka setiap elemen dari yang terkecil hingga yang terbesarpun harus saling mengawasi pendidikan agar pendidikan kita maju dan berjalan dengan baik.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi para sahabat dan tetap smart di mybiologismart.

0 Response to "4 HAL YANG BERPERAN PENTING DALAM PENDIDIKAN DI INDONESIA"

Post a Comment

Blog Stats