KELAINAN ATAU PENYAKIT PADA SISTEM RANGKA

Halo sahabat mybiologismart di hari yang berbahagia ini kita akan membahas apa-apa saja "KELAINAN ATAU PENYAKIT PADA SISTEM RANGKA" untuk lebih lanjutnya mari kita lihat:

Berikut saya akan jelaskan "KELAINAN ATAU PENYAKIT PADA SISTEM RANGKA" mari di simak:

Achondrogenesis
Suatu  penyakit yang disebabkan oleh kekurangan hormon pertumbuhaan.  Yang mmenyebabkan tulang berubah ke perkembangan tulang rawan. Yang menyebabkan bayi meninggal saat lahir atau sesaat setelah lahir.

Clubfoot
Suatu kelainaan bawaan yg umumnya mempengaruhi sendi kaki titik kebawah kemudian kedalam,sehingga sulit bagi mereka untuk berjalan dan bergerak(kaki pengkor)

Arthritis
Athritis merupakan suatu kelainan yang menyebabkan nyeri pada tulang lutut dan pinggul.

Hereditary Multiple Exostoses
Diwariskan dalam pola autosomal dominan, gangguan ini melibatkan pengembangan tumor jinak (non-kanker) tulang yang disebut exostoses. Tumor tersebut menyebabkan pertumbuhan anggota tubuh tidak merata dan gerakan sendi terbatas.

Osteogenesis Imperfecta
Juga dikenal sebagai penyakit tulang rapuh, anomali genetik ini menyebabkan rendahnya produksi tulang rawan menyebabkan tulang rapuh, sendi longgar, dan sklera biru. Hal ini juga diwariskan dalam pola autosomal dominan.

Osteopetrosis 
Ini adalah kelainan bawaan langka dimana tulang reabsorpsi diubah karena osteoklas disfungsional. Hal ini menyebabkan peningkatan kepadatan tulang dan pengerasan tulang.

Spina Bifida 
Ini adalah cacat tabung saraf di mana jaringan tulang yang mengelilingi sumsum tulang belakang tetap terbelakang. Dalam kondisi normal, dua sisi dari setiap tulang belakang bergabung bersama untuk membentuk kolom sekitar sumsum tulang belakang. Dalam kasus gangguan ini, fusi tersebut tidak terjadi di tulang tertentu, meninggalkan celah di kolom tulang belakang.

Displasia fibrosa 
Ini adalah mutasi gen, yang tidak turun-temurun dan terjadi selama perkembangan janin dalam rahim ibu. Fibrous dysplasia adalah suatu kondisi dimana jaringan berserat mulai tumbuh di tempat tulang normal. Jaringan fibrosa berkembang selama pertumbuhan tulang membuat mereka lebih lemah dan lebih lemah. Jika mutasi terjadi pada tahap awal perkembangan janin itu mempengaruhi jaringan yang lebih Namun, jika terjadi akhir sangat sedikit terpengaruh. Karena mutasi terjadi sebelum kelahiran itu dianggap sebagai kelainan genetik tetapi tidak turun-temurun karena sperma atau sel telur tidak lulus pada mutasi ke janin.

Hipofosfatemia 
Penurunan kadar fosfor pada hasil tubuh dalam hipofosfatemia. Kondisi seperti diare kronis, kelaparan, alkoholisme, kekurangan vitamin D, dll, dapat menyebabkan kondisi ini. Orang yang menderita hipofosfatemia akan mengalami kelemahan otot dan nyeri pada tulang. Orang dewasa yang menderita kondisi ini juga mengalami kehilangan gigi pada usia dini dan tulang menjadi rentan terhadap patah tulang. Anak-anak dengan hipofosfatemia memiliki kepala berbentuk tidak normal dan anggota tubuh mereka sangat pendek dengan sendi yang membesar.

Dan masih banyak lagi penyakit dan kelainan pada sistem rangka lainnya untuk itu kita harus dapat menjaga kesehatan tulang kita agar tidak mengalami penyakit tulang seperti di atas.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi para sahabat terimakasih telah mengunjungi blog saya dan tetap sehat di myinformasismart.

0 Response to "KELAINAN ATAU PENYAKIT PADA SISTEM RANGKA"

Post a Comment

Blog Stats