BAHAYA MENGGUNAKAN PARFUM DAN DAMPAKNYA TERHADAP BUMI

halo apa kabar sahabat mybiologismart kali ini saya akan memberikan informasi tentang
"BAHAYA MENGGUNAKAN PARFUM DAN DAMPAKNYA TERHADAP BUMI" dan untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak postingan saya berikut ini:

banyak manusia yang menggunakan parfum karena parfum dapat menghilangkan bau badan namun dari kita kurang mengetahui apa sebenarnya dampak bagi tubuh dan bumi kita dalam menggunaan parfum ok langsung saja kita cari tahu apa apa saja dampak nya:

bahaya parfum bagi tubuh:

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa makin banyak mengunakan produk kecantikan makan makin banyak pula kandungan kimia yang terkandung dalam urin mereka.
Diketahui bahwa ada beberapa produk kecantikan dan rumah tangga yang mengandung bisphenol A (BPA) dan phthalates. Kedua zat tersebut bisa menyebabkan kecacatan pada tikus yang baru lahir dan dipercaya dapat menyebabkan hal yang sama terhadap manusia.
Dalam riset ini Parlett meneliti beberapa wanita di Amerika secara keseluruhan untuk menunjukkan adanya hubungan antara pemakaian produk kecantikan dengan tingkat zat kimia dalam tubuh.
Penelitian ini menunjukkan adanya kandungan phthalates dalam parfum. Bahan kimia ini dapat menyebabkan diabetes, menaikkan berat badan, dan mengganggu sistem hormon. Menurut  hasil tes urin, wanita yang memakai parfum memiliki 2,9 kali konsentrasi bahan kimia MEP lebih besar daripada wanita yang tidak menyemprotkan wewangian selama 24 jam sebelum tes urin.
Seperti yang ditunjukkan pada penelitian sebelumnya, MEP adalah phthalate yang sering dihubungkan dengan peningkatan risiko kanker payudara.
Saat menggunakan parfum kandungan phthalates ini dapat meresap ke dalam kulit. Diketahui pula perempuan yang memakai cat kuku atau deodoran pada hari sebelumnya didapati memiliki tingkat MEP dua kali lebih banyak daripada perempuan yang tidak menggunakan produk kecantikan tersebut.
Untuk menghindari dampak buruk pada kesehatan Anda, sebaiknya hindari produk kecantikan yang tidak mengandung pewangi buatan. Kurangi penggunaan produk kecantikan yang berbahan kimia. Pilihlah produk yang terbuat dari bahan alami.

bahaya parfum bagi bumi:

Parfum merupakan satu dari beberapa bahan yang yang mengandung CFC (ChloroFluoroCarbon). CFC yaitu zat yang merubah ozon menjadi oksigen. Jika tidak ada ozon maka sinar ultra violet yang masuk kebumi tidak dapat dicegah lagi.

Pemicu dampak selanjutnya dari penipisan ozon yaitu pemanasan global. Selain parfum ada juga AC, kulkas, pembuatan busa, bahan pelarut terutama bagi kilang-kilang elektronik. Namun dari semua pemakaian tersebut, parfum memiliki potensi yang paling besar dalam penyumbangan CFC. Dapat dikalkulasikan, Hampir semua remaja, anak-anak bahkan orang tua memakai parfum.
Hal ini tentu akan berdampak buruk bagi kelangsungan makhluk hidup dibumi ini. Dampak yang kita rasakan yaitu ketika hari mendung maka udara akan terasa panas, tidak sejuk.hal ini merupakan dampak dari penipisan ozon yang tak mampu lagi menghalangi sinar ultraviolet yang masuk. Para ahli kesehatan mengungkapkan bahwa manusia yang terpapar sinar Ultra Violet B & C dengan intensitas yang tinggi bisa terkena penyakit kanker kulit, katarak mata, hingga penurunan sistem kekebalan tubuh.

jadi setelah mengetahui dampak sebenarnya dari menggunakan parfum sebaik nya kita harus dapat meminimaisasi mengunaan nya. demi kelangsungan hidup di bumi ini.

semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi para sahabat tetap sehat dengan mybiologismart.

0 Response to "BAHAYA MENGGUNAKAN PARFUM DAN DAMPAKNYA TERHADAP BUMI"

Post a Comment

Blog Stats