KANKER PADA TULANG

banyak macam penyakit pada sistm rangka namun kali ini kita akan membahas tentang penyakit kanker pada sistem rangka untuk lebih jelasnya mari kita simak postingan mybiologismart berikut ini:


Kanker tulang adalah jenis kanker yang menyerang tulang. Penyakit ini dapat diidap oleh anak-anak hingga orang dewasa.
Kanker tulang terbagi menjadi dua, yaitu kanker tulang primer dan sekunder. Dinamakan kanker tulang primer bila kanker tersebut muncul dan berkembang langsung di dalam tulang.
Sedangkan kanker tulang sekunder adalah kanker yang berasal dari bagian tubuh lain yang menjalar ke tulang.
Seluruh tulang di dalam tubuh bisa terserang oleh penyakit ini, namun sebagian besar terjadi pada tulang kaki dan lengan.

berikut ini dalaha macam-macam anker tulang:



Osteosarcoma 
Ini adalah jenis kanker tulang yang melibatkan pertumbuhan tumor kanker di daerah yang tumbuh cepat tulang. Hal ini sebagian besar terjadi selama masa kanak-kanak dan remaja, dengan usia rata-rata diagnosis adalah 15 tahun.

Chondrosarcoma 
Ini adalah kanker tulang ganas yang berasal tulang rawan. Tulang panggul, tulang bahu, dan bagian atas anggota badan adalah situs yang paling umum asal. Hal ini lebih umum pada orang dewasa.
 
Sarkoma Ewing 
Ini adalah jenis kanker tulang primer dan mungkin berasal dari tulang panjang, tulang panggul atau tulang bahkan datar tengkorak. Hal ini lebih sering terjadi pada anak-anak dan umumnya berkembang selama masa pubertas. Kanker kemudian bermetastasis ke jaringan tubuh lainnya juga.

dan itulah macam-macam kanker tulang untuk itu marilah kita menjaga kesehatan tulang kita karna sehat itu mahal.

semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi para sahabat dan tetap sehat di mybiologismart

0 Response to "KANKER PADA TULANG"

Post a Comment

Blog Stats