PENCEMARAN AIR, PENYEBAB DAN PENAGGULANGAN NYA

Hari ini kita akan membahas tentang "pencemaran air" ok untuk lebih lanjut mari kita simak yang berikut ini:
                                                                                                                                       

Manusia tidak bisa hidup tampa air, air banyak kegunaan nya baik itu dalam memasak,mencuci,mandi dan lain-lain, dan bagaimana kalau air kita tercemar...? apa penyebab dan bagaimana penanggulangan nya...! ok langsung saja kita simak postingan mybiologismart berikut ini.

Pencemaran air

Adalah suatu perubahan keadaan disuatu penampungan air seperti danau, sungai, lautan,dan air tanah akibat aktivtas manusia.
pencemaran adalah suatu masalah global yang harus di evaluasi dan di revisi.


Penyebab pencemaran air:

Seperti kita lihat diatas bahwa penyebab pencemaran air yang paling utama adalah manusia, yang seharusnya menjaga namun kini telah berganti peran sebagai perusak.
contoh: manusia membangun pabrik-pabrik di kota-kota bahkan ada juga di pelosok desa namun yang dijadikan masalah bukanlah tempat dan pabriknya yang sering menjadi masalah dalam pencemaran air adalah limbah-limbah pembuangan pabrik yang tidak ada penanggulangan dari pihak pengelolah, dan juga sampah-sampah dari masyarakat sendiri banyak sekali sekarang sungai yang dipenuhi oleh sampah yang sehingga dapat mencemari air dan limbah rumah tangga juga sangat berperan dalam pencemaran air.

Cara menanggulangi:

Yaitu barawal dari sendiri kita sebagai penghuni bumi sebaiknya harus dapat menjaga kesehatan air kita bukannya merusak seperti membuang sampah atau membuang limbah rumah tangga sembarangan

mari terapkan hidup bersih buang sampah pada tempat nya dan menggalakkan gerakan-gerakan yang berbau melindungi dan menanggulangi lingkungan seperti kegiatan go green.

air sangat berguna bagi kelansungan hidup bukan kita saja yang butuh anak cucu kita juga butuh air, jangan sampai anak cucu kita menderita di hari esok mari hidup bersih selamatkan air kita.

semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi para sahabat tetap sehat di mybologismart 








0 Response to "PENCEMARAN AIR, PENYEBAB DAN PENAGGULANGAN NYA"

Post a Comment

Blog Stats